Semasa

Jenazah artis murtad Yana Zein terpaksa di mandikan sebanyak 3 kali dengan detergen


Jenazah artis murtad Yana Zein terpaksa di mandikan sebanyak 3 kali|Pemain sinetron indonesia Yana Zein meninggal dunia. Sebelumnya ia telah berjuang melawan penyakit kanser yang dideritanya sejak tahun 2015 lalu. Ibu dari dua anak itu mengembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (1/6) di hospital Mayapada, pukul 01.00 hari.

Ada yang mengejutkan media ketika Yana diletakkan di dalam peti mati berwarna putih. Perempuan 44 tahun itu juga terlihat cantik mengenakan kebaya brokat berwarna broken white lengkap dengan wig cokelat. Muncul pertanyaan, Yana Zein muslimah kenapa pemakaman secara nasrani?

Apakah Yana telah murtad?



Tentang kemuslimahan Yana Zein sahabatnya yang merupakan sesama pemain sinetron, Andi Soraya. Andi pernah memberikan buku doa dan tasbih.

“Terakhir bersembang aku kasih buku doa dan tasbih. Yang bisa menyembuhkan penyakit dia itu . Dia selalu bilang, ‘Aurel dan adiknya (anak-anak Yana Zein) itu anakmu juga ya’. Dan aku juga selalu cakap kalau dia harus sembuh,” ceritanya seperti dilansir Kumparan.
Yana semasa sakit pernah mengutarakan tentang ketidaksiapannya berhijab. “Tapi kalau berhijab saya belum siap. Intinya saya berusaha jadi manusia yang sebaik-baiknya, karena banyak sekali orang-orang yang sudah menolong saya. Saya juga ingin sekali menolong orang-orang yang sangat membutuhkan, itu aja,” katanya seperti dilansir Tempo.

Sejak setahun belakangan, seperti dilansir OkeTekno, Yana memang dikabarkan sudah menganut ajaran Kristen dan tengah fokus mempelajari. Akan tetapi tidak begitu digemborkan media.

Saat meninggal dunia Yana pun cuba dimakamkan dengan adat Kristiani. Sahabat dari Yana yang juga pemain sinetron, Firda Rozak angkat bicara mengenai proses pemakaman Yana.

Firda menyebutkan jika semua itu sudah dipikirkan sejak yang bersangkutan masih ada. Para sahabatnya juga keliru sebab Yana dan kedua buah hatinya baru saja pindah agama. Bahkan saat ditanya cara berdoa, kedua anak itu mengatakan jika mereka berdoa dengan cara apapun.

Namun Nurzaman Zein ayahanda kepada arwah yang Telah menarik balik jenazah dan  berkesempatan memandikan jenazah Yana sebelum dikebumikan pada Jumat (2/6/2017) berkata mereka terpaksa membasuh jenazah Yana sebanyak tiga kali dengan deterjen, guna menghilangkan cairan formalin yang melekat di tubuh anaknya akibat dari pemakaman cara cristian.
Menguas isu murtad Ayahanda Yana Zein menafikan hal tersebut dan memakamkan jenazah Yana di Taman Pemakaman Muslim Bulak Lebar, Cinere, Depok.
Keluarga besar Nurzaman pada (5/6/2017) menggelar tahlil tiga hari kepergian anak perempuan mereka itu.

Namun di tengah lantunan ayat-ayat suci Al Quran tiga malam berturut turut tak nampak kehadiran kedua anak Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine.

Tak hanya kedua anak Yana yang enggan datang , ibunda Yana Zein pun, Swetlana Zein turut tidak terlihat.


Sumber : kaki share

Sumber :
ADS HERE

About Jubah Semalam

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.